Daftar Blog Saya

Senin, 15 Juni 2015

Generasi Baru Lahir



Terngiang jeritan sang Ibu, mendesah dalam hembusan-hembusan napasnya dalam durasinya sang Ayah & keluarga yg lain menunggu berita dibalik pintu ruangan persalinan. 15 Juni 2015, tepatnya pukul 14:00 wita terdengar tangisan bayi perempuan dari ruangan persalinan Ibu “Telah lahir generasi baru”. Setelah kurang lebih sembilan bulan berada dalam ruang suci Ibu, kini dia lahir di tengah-tengah dekapan keluarga sederhana.
Perjuangan besar yang Ibu torehkan untuk sang generasi, tak kenal kata putus asah dalam mengandung sang generasi, antara hidup & mati menjadi taruhan di setiap hembusan napas Ibu dan di setiap sela napas Ibu tertera harapan yang tak berujung. Disamping itu nampak sosok lelaki setia berdiri tak gentar melangkah di depan perjuangan Ibu, dialah sang Ayah yang selama ini berjibaku dengan profesinya demi nafkah generasi.

Nama sang generasi baru lahir akan segera menyusul seiring dengan pertumbuhanmu menjadi pribadi pembedah. Kakak-kakak mu tengah berjuang terlebih dahulu wahai generasi baru, mereka telah menjadi pendahulumu dab akan menuntunmu dihari kelak demi membantahkan tentang dogma & mitos, ilmu pengetahuan akan menelanjanginya secara rasional dimana suatu kelak kita akan berpresfektif bersama.
Dihari lahir itu ingin rasanya ku memanjakan mata dengan menatap kehadiranmu dan ingin mendengar suara merdu pertamamu. Ah samapikan saja salamku pada sang generasi.

Suatu saat nanti ketika kau telah beranjak remaja, kau akan membaca bait-bait kata ini yang mungkin pada zamanmu bait kata dan struktural katanya sudah lumrah dan kuno. Ku harap itu bukan problem jikalau kau memaknai pesan yang tesampaikan dari celoteh Abangmu di bawah,
jadilah Generasi baru menjadi penerus perjuangan dari pegunungan kau berasal, namun hadirmu harus memperjuangkan universal. Tanamkan jiwa sosial dalam dirimu serta jadikanlah pemikiranmu pembedah dan perubah tatanan basis Masyarakat menjadi lebih kolektif lagi dan dimana kemanusiaan dapat dihargai. Kumandangkan gemahan suaramu hingga titik kebisuhan. Catatkanlah nama mu dalam jejak sejarah perjuangan negeri ini dalam terobosan tongkat stapet pendahulumu_

modal pikiran adalah potensi merubah tatanan sekitar.    
salam dariku wahai generasi baru lahir,
15/06/15_14:00 wita at RSUD Polewali.***Ch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar